5 Cerita yang Bisa Membuat Halloween Kamu Lebih Seram!

Halloween tinggal menghitung jam! Untuk membuat Halloween kamu lebih mencekam, Bookish Journal punya 6 cerita horor rekomendasi. Beberapa cerita di bawah ini termasuk cerita horor klasik. Tetap saja walau sudah tidak asing lagi, cerita-cerita tersebut masih bisa membuat merinding! Yuk kita langsung aja cek apa aja judul bukunya 🙂

 

1. The Legend of Sleepy Hollow karya Washington Irving

The Legend of Sleepy Hollow

Cerita tentang hantu tanpa kepala yang menunggangi kuda sudah menjadi legenda dan cerita turun-temurun. Sleepy Hollow merupakan sebuah desa yang terkenal akan cerita mistisnya. Cerita paling terkenal yang beredar dari mulut ke mulut adalah kisah tentang hantu tanpa kepala. Suatu hari Ichabod Crane pindah dari Connecticut ke desa Sleepy Hollow untuk mengajar. Ichabod berpikir kalau desa ini adalah tempat yang baik. Namun cerita-cerita tersebut membuat Ichabod ketakutan. Konon, hantu-hantu tanpa kepala itu setiap malam mengelilingi desa Sleepy Hollow, menunggangi kudanya sambil membawa kapak mengkilap untuk mencari kepala-kepala baru.    

 

2. Frankenstein karya Marry Shelley

Frankesntein

Pertama kali dipublikasikan tahun 1818, Frankenstein bercerita tentang ilmuwan bernama Victor Frankenstein yang berhasil menciptakan makhluk ciptaannya sendiri. Makhluk tersebut Victor ciptakan dengan menggabungkan potongan-potongan tubuh. Victor sudah bekerja keras untuk hal ini selama kurang lebih dua tahun lamanya. Tetapi ia tidak merasa berhasil dengan penemuannya tersebut. Victor malah merasa terancam, takut, dan ngeri. Ohiya, Frankenstein itu adalah nama marga dari Victor, bukan nama makhluk ciptaannya. Dalam bukunya makhluk itu tidak memiliki nama, hanya saja dipanggil dengan sebutan monster. Jadi jangan sampai salah kira kalau Frankenstein itu nama monsternya ya. Bookish Journal juga pernah menulis esai tentang novel Frankenstein ini, klik di sini untuk membacanya 😀

 

3. Keluarga Tak Kasat Mata karya Bonaventura Genta

Keluarga Tak Kasat Mata

Cerita tentang keluarga tak kasat mata ini awalnya dibagikan oleh Genta di Kaskus. Ternyata ceritanya ini mengundang banyak pembaca. Genta yang waktu itu bekerja di Yogyakarta sering mengalami kejadian aneh di kantor barunya. Bukan hanya dirinya, tetapi juga teman-temannya yang lain juga mengalami kejadian mistis. Ternyata memang ada “keluarga” lain yang tinggal di bangunan tersebut.

 

4. Misteri Patung Garam oleh Ruwi Meita

Misteri Patung Garam

Seorang pianis ditemukan meninggal. Organ tubuhnya sudah dikeluarkan dan pembunuh itu menaburi mayat sang pianis dengan garam, mendudukannya di depan piano sehingga ia terlihat seperti patung yang sedang bermain alat musik tersebut. Wig merah panjang terpasang di kepalanya yang sudah digunduli. Bola matanya rusak sehingga terlihat lubang hitam menakutkan. Bibirnya dijahit. Pemandangan yang sangat mengerikan, tetapi di lain sisi juga artistik. Seorang polisi muda berprestasi bernama Kiri Lamari ditugaskan sebagai penyidik utama dalam kasus ini. Kira-kira siapa ya pembunuh sadis tersebut?

 

5. The Black Cat Karya Edgar Allan Poe

Kisah-Kisah Tengah Malam

Cerita pendek karya penulis Amerika Edgar Allan Poe ini pertama kali dipublikasikan pada tahun 1843. Seorang narator yang tidak disebutkan namanya bercerita mengenai kriminal yang telah ia perbuat terhadap istri dan kucing peliharaannya. Awalnya narator merupakan seorang yang menyayangi hewan. Ia dan istrinya sama-sama memelihara banyak hewan di rumah mereka dan mengurusnya dengan penuh kasih sayang. Namun sifat narator yang temperamental membuatnya sering melakukan hal-hal di luar nalar. Ia sering melampiaskan amarahnya terhadap istri dan kucing kesayangannya yang bernama Pluto. Kisah horor klasik ini masih mendatangkan kengerian sampai sekarang.

Share your thoughts