Adaptasi Film Animasi The Grinch ke Layar Lebar

How the Grinch Stole Christmas (1957) adalah cerita anak karya penulis Amerika Dr. Seuss. Sebelumnya buku ini sudah pernah diadaptasi dalam bentuk kartun di tahun 1966 dan live action di tahun 2000 dengan aktor Jim Carrey sebagai The Grinch. November 2018 ini, The Grinch hadir kembali namun bukan dalam bentuk live action melainkan animasi 3 dimensi. Kali ini sosok The Grinch dihidupkan oleh Benedict Cumberbatch.

 

 

Aktor Benedict Cumberbatch mengisi suara Grinch

 

How the Grinch Stole Christmas bercerita tentang makhluk berwarna hijau bernama Grinch yang ingin menghancurkan Natal di desa Whoville. Grinch tinggal di gua sebelah pegunungan selama bertahun-tahun. Grinch tinggal di sana bersama anjingnya yang bernama Max. Dari tempat tinggalnya, Grinch dapat mendengar kesenangan dan kegembiraan yang terpancar dari desa Whoville. Suara-suara kebahagiaan tersebut membuatnya terganggu. Oleh karena itu Grinch berinisiatif untuk menghancurkan Natal dengan cara mencuri barang-barang seperti kado, ornamen-ornamen, sampai pohon Natal. Grinch berharap warga Whoville akan sedih saat melihat barang-barang mereka hilang. Namun warga Whoville sama sekali tidak bersedih dan merayakan Natal dengan penuh kebahagiaan.

 

Aktor Jim Carrey saat memerankan Grinch di film How the Grinch Stole Christmas (2000)

 

Selain menulis ceritanya, Dr. Seuss jugalah yang menggambar ilustrasi dari The Grinch dalam bukunya. Animasi 3D produksi Universal Pictures dan Illumination Entertainment (rumah dari Despicable Me dan Minions) ini dijadwalkan untuk rilis bulan November 2018. Selain Benedict Cumberbatch, film The Grinch juga dinarasikan oleh Pharrell Williams dan disutradarai oleh Yarrow Cheney & Scott Mosier.

Share your thoughts