Untukmu Para Teman Berjuang Dipersembahkan oleh Indra Sugiarto

Pada zaman sekarang, segala media bisa dijadikan tempat untuk menyalurkan cerita, pengalaman, dan juga pengetahuan. Indra Sugiarto yang merupakan Founder dan CEO dari akun Instagram @masukkampus berbagi tentang bagaimana cara menghadapi SBMPTN, cara memilih jurusan yang benar, tips belajar dengan efektif, dan memberikan waktu untuk sharing dengan mahasiswa jurusan tersebut. Hal yang ia lakukan ini dapat sambutan baik dari masyarakat.

Bermula dari akun Instagram tersebut nama Indra jadi melambung. Diikuti dengan peluncuran buku terbarunya Teman Berjuang pada Februari 2019. Kini bukunya menempati posisi Top 10 Best Sellers di berbagai kota dan sudah masuk cetakan kelima. Latar belakangnya sebagai anak desa yang lahir dari keluarga di Banyumas, Jawa Tengah, tak menghalanginya untuk berkarya dan berbagi ke sesama.

Prinsip yang ia pegang pada saat merantau dan berkuliah di jurusan Kimia IPB ialah ia ingin sukses dulu, sehingga adik-adiknya nanti akan mengikuti jejaknya yaitu dapat berkuliah dan sukses seperti dirinya. Dalam bukunya, penulis yang kerap disapa Kak Agi iniingin membagikan hal-hal seperti:

  1. Ingin menemani, memberi petunjuk dari dalam diri pembaca, berdialog dengan jiwanya yang selama ini jarang diajak bicara karena terhanyut dalam ambisi.
  2. Ingin menemani pembaca untuk berjuang, berkelana jauh meninggalkan sarang, menemani di medan perang.
  3. Ingin menguatkan, ketika sabar menjadi begitu berat dan mimpi terasa begitu jauh.

Menurutnya banyak orang yang untuk bermimpi saja tidak berani atau bagi yang sudah punya mimpi tetapi terhambat energi. Ada pula orang yang sedang gagah berjuang, tapi diserang kegagalan berkali-kali. Ada yang sukses, tapi terjebak dalam kehampaan dan sepi. Mungkin bahkan ada yang lupa akan diri sendiri terhanyut dalam buaian perkataan orang orang sekitar yang terlalu mencampuri dirimu yang sebenarnya.

Kak Agi dikenal juga sebagai motivator milenial yang menginspirasi banyak orang. Dirinya percaya, perjuangan dan keteguhan hati untuk meraih mimpi membuatnya mampu melompati batasan diri. Kisah perjuangannya ia bagikan dalam Teman Berjuang yang akan memberikan gambaran bagaimana caranya meraih impian.

Teman Berjuang adalah jawaban para pejuang di luar sana untuk menemani melangkah ke depan, menjembatani logika dengan perasaan yang sering bertolak belakang. Kata-kata dari buku ini akan menjadi bekal pembaca nantinya.

Penulis: Ayu Pratiwi

Editor: B. Romansha


Share your thoughts