Kisah Paling Baper ‘Raya’ Karya Inge Shafa Siap Kamu Genggam!

Raya (2019) karya Inge Shafa

Hai Bookish Journalers! Kamu lagi cari-cari kisah yang bisa menantang perasaan? Coba saja kalau berani baca novel terbaru dari Inge Shafa yang berjudul Raya.

Novel Raya karya Inge Shafa adalah bagian dari proyek penulisan Bentang Belia di Wattpad Belia Writing Marathon (@beliawritingmarathon). Novel yang akhirnya terbit ini mendapatkan sambutan yang cukup hangat di kalangan pecinta kisah remaja. Sebelum diterbitkan, cerita Raya dapat diikuti di akun Wattpad penulisnya yaitu @coklatpth.

Kisah dalam novel Raya diambil dari nama tokoh utamanya yang juga bernama Raya. Latar belakang ceritanya sendiri khas dengan kehidupan anak sekolah di SMA Nusa Cendekia. Tokoh Raya digambarkan sangat polos meskipun menjadi jurnalis sekolah yang mengelola blog sekolah. Suatu saat Raya terjebak masalah dengan Angkasa, si tokoh cowok. Kisah Raya dan Angkasa cukup pelik karena sifat tokoh yang saling bertolak belakang. Bayangkan saja kalau Raya ini tidak suka dekat dengan Angkasa, tapi karena terjebak masalah akhirnya harus berurusan terus dengan Angkasa. Dari kisah inipun pembaca sudah dibuat emosi tidak karuan bukan?

Dikulik dari akun Wattpad penulisnya, kisah Raya telah ditulis dalam 18 bagian dan sudah dibaca lebih dari 1,8 juta kali. Prestasi ini sangat luar biasa mengingat persaingan kisah fiksi remaja di Wattpad memang cukup ketat.

Tentu saja pembaca yang sudah mengikuti kisah ini pasti tidak ingin tertinggal kisah selanjutnya. Untuk memuaskan rasa ingin tahu dan akhir cerita Raya, akhirnya edisi cetak Raya sudah siap kamu genggam. Siap-siap saja baper parah sampai emosi naik turun seperti bukit dan gunung. Yuk, baca Raya!

Penulis: Artrias Setiawan

Editor: B. Romansha

Share your thoughts