Borong Buku di Big Bad Wolf 2019!

Big Bad Wolf 2019

Big Bad Wolf, bazar buku nonstop 24 jam kembali lagi! Tahun ini Big Bad Wolf 2019 diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Big Bad Wolf (BBW) berlangsung dari tanggal 1 Maret sampai 11 Maret 2019. Diskon yang ditawarkan di  BBW juga sangat menarik, mulai dari 60-80%. Kategori buku yang dijual juga sangat bervariasi, mulai dari fiksi, fantasi, fiksi ilmiah, novel grafis, non-fiksi, buku anak dan masih banyak lagi. Walaupun sebagian besar buku yang dijual di BBW merupakan buku impor, tetapi terdapat juga buku-buku berbahasa Indonesia dengan harga yang murah, tentunya.

Big Bad Wolf pertama kali diadakan di Malaysia pada tahun 2009 yang diinisiasi oleh Andrew Yap dan Jacqueline Ng. BBW Indonesia pertama kali diadakan pada tahun 2016. BBW hadir di 3 kota yaitu, Jakarta, Surabaya, dan Medan. Tahun ini, ada sekitar 5,5 juta buku yang dijual di ICE BSD.

Bagian novel fiksi ilmiah

Berdasarkan pengalaman saya ke Big Bad Wolf 2019, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum ke BBW dan memborong buku di bazar buku ini. Cekidot!!

1. Buat daftar buku yang akan dibeli di BBW

Banyaknya genre yang dijual di BBW kadang membuat pusing, dan untuk menjaga diri agar tidak terlalu kalap, buatlah daftar judul buku yang ingin kamu cari di sana. Walaupun tidak ada katalog, biasanya ada sneak peek dari Instagram resmi BBW yang memperlihatkan buku-buku apa saja yang dijual di sana.

2. Pakai pakaian dan sepatu yang nyaman

Hal ini penting banget mengingat nanti di sana kita akan berjalan jauh dan berdiri selama berjam-jam. Jangan lupa pakai sepatu yang nyaman agar tidak pegal saat memilih-milih buku. Ohiya dan jangan lupa untuk makan dulu, kita butuh banyak energi untuk berburu buku.

3. Memilih jam keberangkatan

Karena BBW buka 24 jam nonstop, sebenarnya jam berapa sih waktu yang paling pas buat dateng ke BBW? Kalau membawa kendaraan pribadi, kamu bisa datang mulai dari pagi-pagi untuk berburu buku di BBW agar tidak terlalu penuh. Kalau naik kendaraan umum, tersedia angkutan gratis dari stasiun Cisauk yang beroperasi mulai dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Karena waktu itu saya pergi di hari Sabtu dan baru sampai stasiun Cisauk pukul 12 siang, lumayan lama untuk mengantri angkutan gratis menuju BBW.

View this post on Instagram

Untuk kamu yang mengandalkan Transportasi Publik, tidak perlu ragu untuk ke BBW Jakarta 2019 karena ada banyak cara menuju Indonesia Convention Exhibition. . Pengguna KRL Commuter Line: Kamu bisa naik KRL Commuter Line dan turun di Stasiun Cisauk, kemudian menuju Terminal Intermoda dan naik BSD Link yang tersedia menuju ICE (Jadwal lengkap: http://ice-indonesia.com/venue-information/shuttle/) . Pengguna Bus: Kamu juga bisa naik Trans Jakarta atau Trans BSD dan kemudian menyambung BSD Link menuju ICE. . Jangan sampai melewatkan kesempatan berburu buku impor murah di BBW Jakarta 2019 ya Wolfies! Big Bad Wolf Jakarta 2019 💸 DISKON 60% – 80% 🔥 BUKA 24 JAM NON-STOP 📍 ICE, BSD CITY 🕐 1-11 MARET #Auuwsome #BBWJakarta2019 #BCAxBBW

A post shared by Official Big Bad Wolf ID (@bbwbooks_id) on

4. Seberapa ramai?

Karena saya baru sampai di ICE BSD sekitar jam 12 siang, suasana di sana sudah cukup ramai. Di pintu masuk, kita disambut dengan genre buku fiksi. Jangan lupa juga untuk membawa troli belanja. Untuk antrian pembayaran kelihatannya memang panjang karena terdapat satu barisan untuk menuju kasir. Namun kasir yang disediakan lumayan banyak sehingga tidak perlu antri berjam-jam untuk membayar. Untuk mengurangi pemakaian kantong plastik, kamu juga bisa membawa tote bag sendiri.

Selamat berburu buku ya Bookish Journalers 😀

3 Comments

Join the discussion and tell us your opinion.

Sintia Astarinareply
9 March, 2019 at 9:08 PM

Waahh ini dia nih event yang dinanti-nantikan para pencinta buku! Seneng banget akhirnya bisa mampir ke Big Bad Wolf lagi. Untuk tahun ini, menurutku acaranya lebih well-prepared, koleksinya lebih bagus, tapi untuk harga banyak yang naik juga. But overall, puas banget bisa dapetin buku-buku incaran yang keren di event ini. 😀

Beereply
11 March, 2019 at 9:31 AM
– In reply to: Sintia Astarina

Iyaa kak! Admin juga nunggu-nunggu banget BBW, taun ini pertama kalinya ke sana hehe dan seneng banget karena dapet buku inceran juga 😀

Caroline Adenanreply
13 March, 2019 at 1:17 PM

Menurutku tahun ini masih byk koleksi anak2nya, fiksinya masih lebih banyak tahun lalu.
Yes bener banget, kalo mau dtg kudu dipikirin jam dtgnya wppn 24 jam, biar nyaman huntingnya 🙂

Leave a Reply