Book Recommendations #9: “Little Magacal Piya” Karya Cindyana

Halo Bookish Journalers! Siapa yang suka baca novel dengan genre fantasy? Kalau kalian suka baca novel Harry Potter, kami merekomendasikan novel Little Magacal Piya (2017) yang ditulis oleh Cindyana. Cerita ini sudah lebih dari 10 kali bertengger di puncak kategori fantasy di Wattpad. Berlatar belakang di Jepang, novel ini berkisah mengenai Tsuriyika Piyorin atau Rin dalam menjalani kehidupan barunya sebagai seorang penyihir di Klan Magacal. Rin mendapatkan nama barunya, Piya, saat berada di dunia sihir. Atas beberapa alasan, memang orang-orang di sana tidak menggunakan nama aslinya.

Penulis dengan nama pena PrythaLize ini memilih Jepang sebagai latar ceritanya karena di sana merupakan negara dengan empat musim. “Di Little Magacal Piya ada scene musim dingin yang memang tidak bisa kubuat latarnya di Indonesia, karena itu aku membuatnya di Jepang”, tutur PrythaLize. Selain itu ia juga merupakan penggemar manga dan animasi Jepang. Dapat dilihat kalau nama-nama yang digunakan juga berunsur Jepang.

Cerita Little Magacal Piya (2017) terinspirasi dari anime Cardcaptor Sakura dan komik Hai, Miiko volume 11. Konsep awal Little Magacal Piya (2017) ternyata bukan dalam bentuk novel lho! Rencana awalnya cerita ini dikemas dalam bentuk komik slice of life. PrythaLize menggambarkan novel pertamanya dalam tiga kata, yaitu sihir, sayap, dan pelangi. Sekuelnya yang berjudul The Sorcery: Sky Academy dapat kalian baca di Wattpad.

Penasaran dengan dunia sihir dalam novel Little Magacal Piya (2017)? Yuk nonton dulu video Book Recommendations di bawah ini yaa 😀

Share your thoughts