3 Novel Internasional Hasil Terjemahan Bahasa Indonesia yang Siap Kamu Genggam

Membaca buku fiksi mungkin bagi sebagian orang merupakan pekerjaan yang sia-sia. Dimana kisah dari setiap buku hanyalah karangan dari sang penulis saja. Padahal, di luar pengetahuannya yang sedikit (untuk beberapa jenis fiksi tertentu), membaca buku fiksi dapat meningkatkan fokus, konsentrasi, serta memperluas jangkauan imajinasi si pembaca.

Maka dari itu, tim Bookish Journal sudah mempersiapkan 3 Novel Internasional yang siap memenuhi hasrat kalian akan sajian fiksi yang telah lama menghantui. Ini dia daftar bukunya:

1. Surprise Me – Sophie Kinsela

Surprise Me karya Sophie Kinsella bercerita tentang pernikahan, cinta, orang tua, kematian, kehidupan, teman lama, teman baru, kesalahpahaman, ketakutan, dan keberanian. Cerita dalam buku ini akan membuat Bookish Journalers tertawa kemudian menangis layaknya roller coaster.

Sesuai dengan judulnya, Surprise Me, kejutan bisa jadi asik kalau berhasil. Tetapi juga bisa membawa malapetaka kalau tidak berjalan sesuai dengan rencana. Sylvie dan Dan tokoh dari novel ini menyiapkan kejutan untuk pernikahan mereka. Namun, pada saat itu terkuaklah satu kenyataan yang mengguncang.

Sylvie yang mengira selama ini hidupnya baik-baik saja ternyata menemukan sesuatu yang salah. Ketika sebuah skandal dari masa lalu terungkap, dirinya mempertanyakan apakah dirinya benar-benar mengenali Dan satu sama lainnya?

Novel hasil terjemahan GPU ini telah terbit sejak 15 April 2019. Miliki dan baca sampai habis dengan kejutan-kejutan di dalamnya!

2. Strange the Dreamer – Laini Taylor

Siapa yang suka bermimpi terhadap hal-hal aneh? Mungkin buku Strange the Dreamer karya Laini Taylor ini secara tidak sadar akan membawa kita mengingat kembali akan mimpi tersebut. Terjemahan novel ini telah terbit sejak 22 April 2019 lalu.

Laini dahulu sebelum menjadi penulis penuh waktu, dirinya bekerja sebagai editor buku, penjual buku, pelayan, dan juga desainer. Telah banyak karya yang telah ia buat diantaranya Blackbinger, Silksinger, Lips Touch: Three Times, dan The Daughter of Smoke and Bone Series.

Buku ini berkisah tentang Lazlo Strange yang terobsesi dengan kota Weep, yakni kota yang hilang. Banyak misteri yang terdapat dalam Strange the Dreamer mulai dari sosok dewi berkulit biru yang muncul dalam mimpi Lazlo sejak usia lima tahun dan kisah misteri lainnya yang menghampiri bunga tidur Lazlo.

3. Pretty Girls – Karin Slaughter

Pretty Girls karya Karin Slaughter yang telah rilis pada 8 April 2019 ini bertema thriller dan misteri. Julia, Claire, dan Lydia merupakan tokoh dalam novel tersebut. Karin Slaughter menceritakan misteri pembunuhan pria paruh bayah yang terpisah dua dekade serta misteri hilangnya seorang gadis.

Tidak ada pesan, tidak ada kabar, tidak pernah ditemukan. Duka telah mengoyakkan hati keluarga mereka. Fun fact, Pretty Girls merupakan salah satu nominasi di Goodreads Choice Award untuk Best Mystery & Thriller lho.

Bagi penikmat kisah thriller dan juga misteri, masukkan novel Pretty Girls ini ke list bacaan kalian ya!

Itulah 3 Novel Internasional terjemahan dari Gramedia Pustaka Utama yang siap menemani bulan Mei kamu!

Penulis: Ayu Pratiwi

Editor: B. Romansha




Share your thoughts