Novel Seru Berbahasa Inggris yang Terbit Bulan Ini

Kamu lebih sering baca novel berbahasa Indonesia atau bahasa Inggris? Lebih suka baca karya lokal atau terjemahan?

 

Kalau Bookish Journal punya porsi berbeda untuk setiap jenis tersebut. Karena, semuanya punya nilai plus masing-masing. Kalau kini kamu masih berfokus pada satu jenis saja, coba juga yang lainnya, yuk! Karena, why not?

 

Misalnya saja, nih, buku berbahasa Inggris bisa memberimu pandangan mengenai hal-hal yang belum banyak ada di novel lokal. Membaca langsung dalam bahasa aslinya juga bisa memoles kemampuan bahasa asingmu. Tak hanya mendapatkan hiburan, kamu jadi bisa mendapatkan pandangan baru dan meningkatkan keterampilan!

 

Nah, pada Februari 2018, terbit banyak novel berbahasa Inggris menarik yang bisa kamu baca.

Bookish Journal, sih, tertarik sama empat judul ini! Yuk, lihat, kira-kira kamu bakal suka, nggak, ya?

 

 

American Panda – Gloria Chao

Mei, remaja perempuan Taiwan yang kini murid baru di MIT, sedang mengejar harapan orangtuanya akan dirinya, bergelar tinggi, menikah dengan orang Taiwan yang disetujui orangtuanya, lalu memiliki banyak anak. Namun, Mei mulai mempertanyakan apakah benar mengejar mimpi orangtuanya, sementara dia mulai menyadari dia punya mimpi berbeda.

 

Daughter of the Siren Queen – Tricia Levenseller

Setelah di buku pertama dari duologi ini kita mengenal Alosa; kapten bajak laut, perempuan, berusia 17 tahun, kita diajak bertualang lebih jauh. Kali ini, orang yang menawan Alosa sudah jadi tawanan di kapalnya. Namun, Vordan memberi tahu Alosa tentang rahasia ayahnya, sang raja bajak laut. Rahasia tentang apa? Yang jelas, telah disembunyikan ayahnya bertahun-tahun dan membuat Alosa beserta kru bajak lautnya berpacu dengan kematian.

 

Down and Across – Arvin Ahmadi

Scott adalah remaja yang suka tak menyelesaikan yang dia mulai. Dia belum punya apa yang ingin dicapai, sementara orangtuanya ingin dia memiliki karir kuat, dimulai dari jurusan kuliahnya nanti. Scott pun ke Washington, berniat menemui profesor psikologi yang bisa mencerahkannya. Ternyata, perjalanannya membuka banyak hal baru yang tak Scott prediksi.

 

Heart of Iron – Ashley Poston

Ashley Poston yang sebelumnya menulis Geekerella (contemporary retelling dari Cinderella), kini membuat karya murni science fiction. Bila Geekerella berpusat pada fandom Starfield, kali ini Poston sangat mengedepankan dunia galaksi. Ana ingin android D09 yang jadi temannya sejak kecil tidak mengalami kerusakan lagi. Demi jawaban, Ana berusaha mencuri koordinat kapal yang hilang. Seorang lelaki Ironblood menginginkan itu juga dan berujung mereka jadi orang yang dikejar kerajaan.

 

 

Jadi, adakah di antara empat novel itu yang menarik minatmu? Yuk, segera baca. Hitung-hitung memoles kemampuan bahasa Inggris kita.

 

Atau, kamu punya judul novel Inggris lain yang sedang kamu tunggu-tunggu? Boleh banget share di kolom komentar agar Bookish Journalers lain tertarik untuk baca!

4 Comments

Join the discussion and tell us your opinion.

Dwi Meireply
February 21 at 04:02 PM

Kayaknya Heart of Iron bagus. Tapi baca buku bahasa inggris itu selain capek ngertiin(karena belom lancar wae bahasa inggris) yaa ada juga masalah lain, yaitu duit. Mahal, heuheuheu tapi sesuai sih sama kualitasnya~

J Journalreply
February 21 at 04:02 PM
– In reply to: Dwi Mei

Belinya enak waktu lagi diskon besar, ya. πŸ˜€ Atau, beli bekas. πŸ˜‰

linareply
February 21 at 06:02 PM

Heart of iron sama down n across. Tertarik yg itu.. Tp klo novel bahasa inggris. Mampunya yg tipis tipis dulu . Heheh

J Journalreply
February 22 at 11:02 AM
– In reply to: lina

Yeay! Nggak terasa nanti bakal nyaman juga baca yang tebal. πŸ˜‰

Leave a reply