Curhatan Ibu Muda Aurelia Carisa Terangkum dalam Diary Chawrellia

Menjadi seorang orang tua bukanlah hal yang mudah. Tak terkecuali menjadi seorang ibu atau pun menjadi seorang bapak. Keduanya sama-sama memiliki tanggung jawab dan perannya masing-masing. Aurelia Carisa mencurahkan kisahnya menjadi seorang perempuan, istri sekaligus ibu dalam sebuah buku berjudul Diary Chawrellia: Letters to Gallendra.

Seorang ibu yang mempunyai satu anak ini menuliskan hal yang ada di benaknya tentang menjalani hidup serta menjalani semua peran tersebut dengan berbagai tuntutan yang ada di sosial media maupun kehidupan sehari-hari.

Aurelia Carisa yang juga merupakan adik dari salah satu penyanyi jebolan Indonesia Idol,Agatha Suci, menuliskan bukunya sebagai bentuk refleksi terhadap dirinya dan juga menuangkan  ungkapan isi hatinya. Diary Chawrellia: Letters to Gallendra sekaligus berisikan surat untuk Gallendra yang berisi harapan-harapan Aurelia terhadap putra semata wayangnya itu.

Sebelum menjadi buku, Aurelia menjadikan Instagram sebagai salah satu wadahnya untuk menuliskan pemikiran-pemikiran yang ada dibenaknya lewat caption atau fitur question and answer. Instagram ia jadikan diary, jurnal sehari-hari dan dirinya bahkan memperlakukan Instagram sebagai tempat pembuangan hasil pemikirannya. Terbukti dari hasil pemikirannya itu banyak yang menyukai dan Aurelia memiliki sebanyak 159K pengikut di Instagram.

Seperti ini contoh buah pikirian Aurelie yang dilansir dari Instagram pribadi milkinya:

“Bukannya bermusuhan, bukannya main cocok-cocokan, bukan salah siapa, ataupun kurangnya siapa, tapi sejatinya, pertemanan manusia memang gitu.

Tumbuh bersama dalam satu fase kehidupan, semua nyambung, ngobrol cocok, pemikiran sama, sampai suatu titik, di mana kehidupan yang terus berjalan ini membawa kalian ke kehidupan yang berbeda.

Namanya juga hidup, bukan tentang bagaimana terus bersama hingga tak terpisahkan, namun kelak jika tidak saling bersambut lagi tetap tidak saling membenci.

Yang dulunya dekat bisa jadi asing, yang dulunya asing bisa jadi dekat, itu namanya hidup, manusia terus bertumbuh terus tanpa sengaja berbincang dan bersosialisasi lalu beradaptasi dengan yang lebih mengerti keadaan saat ini.

Hidup yah gitu, terus berjalan.”

Itulah sekilas tentang Aurelia dan bukunya Diary Chawrellia: Letters to Gallendra. Buat para calon ibu atau yang sudah menjadi ibu, buku ini wajib kalian miliki dan ikuti pre-ordernya mulai tanggal 3 Mei hingga 10 Mei 2019.

Penulis: Ayu Pratiwi

Editor: B. Romansha


Share your thoughts