4 Buku yang Wajib Potterhead Baca!

Halo Bookish Journalers! Sebentar lagi film spin-off Harry Potter akan segera tayang. Film kedua dari waralaba Fantastic Beasts ini masih bercerita tentang petualangan Newt Scamander dan kawan-kawan di dunia sihir, kali ini untuk menghentikan penyihir hitam Gellert Grindelwald. Ngomong-ngomong, Bookish Journalers udah baca buku-buku di luar serial Harry Potter 1-7 karya Rowling yang lainnya? Buku-buku ini wajib banget kalian baca karena akan memperluas wawasan tentang the Wizarding World. Langsung cek aja yuk daftar bukunya!

 

1. Kisah-Kisah Beedle si Juru Cerita (The Tales of Beedle the Bard)

 

Kisah-Kisah Beedle si Juru Cerita

 

Masih ingat kalau Professor Dumbledore mewariskan buku ini kepada Hermione? Anak-anak dari keluarga penyihir rata-rata pernah mendengar dongeng ini. Namun sekarang muggle juga punya kesempatan untuk membacanya. The Tales of Beedle the Bard terdiri dari lima dongeng. Pembaca akan dibawa dalam petualangan yang seru dan menegangkan. Dalam buku ini, Dumbledore membocorkan sedikit rahasia tentang kehidupan di Hogwarts. Dumbledore juga membahas mengenai pesan moral yang terdapat pada tiap-tiap cerita.

 

2. Hewan-Hewan Fantastis & Di Mana Mereka Bisa Ditemukan (Fantastic Beasts and Where to Find Them)

 

Hewan-Hewan Fantastis & Di Mana Mereka Bisa Ditemukan

 

Dalam novel Harry Potter dan Batu Bertuah, Harry mendapatkan daftar buku apa saja yang dibutuhkan seorang penyihir tingkat satu di Hogwarts. Salah satunya adalah Fantastic Beasts and Where to Find Them yang ditulis oleh Newt Scamander. Walaupun di sampulnya tertera nama Newt Scamander, aslinya buku ini ditulis oleh Rowling sendiri. Penjualan dari buku ini disumbangkan untuk organisasi Comic Relief. Seperti judulnya, buku ini berisikan tentang makhluk-makhluk fantastis apa saja yang berada di dunia sihir. Saat membaca buku ini rasanya seperti benar-benar sedang membaca buku pelajaran, ada Kata Pengantar, Pendahuluan, dan Profil Penulisnya juga. Bedanya buku pelajaran yang satu ini dipenuhi dengan sihir.

 

3. Quidditch Dari Masa ke Masa (Quidditch Through the Ages)

 

Quidditch dari Masa ke Masa

 

Quidditch adalah olahraga paling populer di dunia sihir. Sama seperti Fantastic Beasts, buku ini ditulis oleh Rowling sendiri namun menggunakan nama tokoh Kennilworthy Whisp yang merupakan seorang ahli Quidditch. Penjualan dari buku ini disumbangkan juga untuk organisasi sosial Comic Relief. Buku ini pertama kali muncul dalam novel Harry Potter dan Batu Bertuah. Waktu itu Harry menjadi seeker termuda, dia meminjam buku Quidditch Dari Masa ke Masa. Kalau Bookish Journalers penasaran dengan asal-usul Golden Snitch, Bludgers, dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan Quidditch, buku yang satu ini wajib menjadi bacaan wajib kalian.

 

4. Harry Potter dan Si Anak Terkutuk (Harry Potter and the Cursed Child)

 

Harry Potter dan Si Anak Terkutuk

 

Berbeda dengan novel serial Harry Potter, buku Harry Potter dan si Anak Terkutuk bukan ditulis dalam bentuk novel melainkan naskah drama. Cerita ini ditulis oleh J. K. Rowling beserta John Tiffani dan Jack Throne. Adaptasinya juga bukan diangkat ke layar lebar seperti sebelum-sebelumnya, tetapi diadaptasi dalam bentuk pertunjukkan broadway. Cerita diawali dengan latar waktu 19 tahun setelah pangeran kegelapan berhasil dikalahkan. Usia Harry Potter sudah menginjak kepala empat. Cerita ini berpusat pada anak Harry Potter yang bernama Albus Severus Potter. Dia berteman baik dengan Scorpius Malfoy (anak dari Draco Malfoy). Suatu hari mereka melompat dari Hogwarts Express dan setelah 19 tahun berlalu, kening Harry terasa sakit kembali. Setelah sekian lama, petualangan yang mendebarkan kembali dimulai.

Share your thoughts