The Junglies – Buku Cerita Anak yang Mengajarkan Pesan Unity In Diversity

Membangun karakter anak tidaklah semudah membalikan telapak tangan, banyak hal yang para orangtua khawatirkan tentang bagaimana cara tepat untuk membangun karakter yang baik terhadap anak. Tentu hal ini memiliki banyak faktor, salah satunya faktor kesabaran orangtua dalam membimbing sang buah hati.

Banyak cara dalam membimbing anak, salah satu cara yang paling sederhana adalah membacakan buku cerita. Selain dapat mempererat hubungan antara anak dan orangtua, membacakan cerita juga dapat menumbuhkan nilai moral yang baik karena banyak pesan positif yang anak dapatkan dari cerita yang disampaikan. Hal inipun akan merangsang keterampilan bicara pada anak. Dengan alasan itu seorang storyteller bernama Francois Keyser, tertarik menyusun buku cerita anak yang terinspirasi dari mainan anaknya yang di beri nama “Aga”. Francois juga dikenal sebagai penulis cerita anak dengan karya yang telah banyak beredar di negara lain seperti Belanda, Perancis, Cina dan masih banyak lagi. Setelah bukunya beredar di banyak negara, Francois berencana melakukan hal yang sama di Indonesia. Buku tersebut berjudul The Junglies Collection 2, buku ini berisi tentang cerita anak yang bertujuan untuk mengedukasi pesan kesatuan dalam perbedaan. Buku ini juga memiliki karakter-karakter yang lucu, namun bukan tanpa alasan Francois membuat karakter berupa hewan, ia berharap jika karakter-karakter tersebut dapat membuat anak yang dibacakan / membaca ceritanya dapat menyayangi hewan-hewan yang hampir punah. Kelebihan lain yang ada dalam buku ini terletak pada Ilustrasi yang menarik dan juga disajikan dengan bahasa Inggris.

Penasaran dengan isi bukunya? Berikut sepenggal gambaran tentang buku cerita The Junglies Collection2:

In the first story in this book, “The Junglies haunt a Castle”, the friends find a castle and decide to explore it. They soon find themselves being haunted. But who is doing the haunting? This story teaches children that they should always seek the help of an adult or their parents when they want to do something which may be dangerous. In the second story, “The Visitor”, a dangerous visitor has come to the jungle. It seems he has eaten Abbit the rabbit! When Raff the giraffe finds out he has to warn the other friends. Will he be in time or will the visitor get Raff first? This story teaches children about moulting / shedding of animals and that we should not judge a book by it’s cover. The Junglies stories are a great platform to introduce children to endangered species as each animal represented by a character has at least one subspecies which is endangered. 

Kamu juga bisa mendapatkan buku cerita anak The Junglies Collection 2 di Preorder Exclusive Grobmart dengan bonus tanda tangan penulis dan pilihan hand puppet lucu.

Share your thoughts