Bookish Reading #8: “Ready Player One” karya Ernest Cline

Halo Bookish Journalers! Ngomong-ngomong, kalian sudah nonton video Book Recommendations #3 belum? Di Book Recommendations #3, salah satu buku yang kami rekomendasikan adalah Ready Player One karya Ernest Cline. Dalam Bookish Reading #8, kami membacakan penggalan cerita dari novel best seller ini. Untuk penggemar budaya populer, kalian akan menemukan banyak sekali easter eggs yang berhubungan dengan game, film, lagu, buku, komik dan masih banyak segudang referensi lainnya–terutama dari tahun 1980an. Salah satu referensinya adalah film Blade Runner, bagian yang kami bacakan.

Blade Runner merupakan film garapan Ridley Scott tahun 1982. Film ini diadaptasi dari novel karya Philip K. Dick dengan judul Do Androids Dream of Electric Sheep? yang dipublikasikan pada tahun 1962. Blade Runner sendiri bercerita tentang perburuan Android dengan latar belakang tahun 2021. Kalau penasaran dengan cerita lengkapnya, kalian bisa menonton filmnya yaa 😀  

Ready Player One juga sudah diadaptasi ke layar lebar dengan arahan sutradara Steven Spielberg. Referensi budaya populer disajikan dalam banyak bentuk, salah satunya dengan avatar-avatar pengguna OASIS. Kalian dapat menemukan ikon-ikon budaya populer seperti Batman, Clark Kent, Iron Giant, sampai Hello Kitty juga lho! Bookish Journalers sudah baca dan nonton filmnya belum? Dua-duanya keren banget!!

Kalian bisa request judul buku untuk dibacakan di Bookish Reading 🙂 Tulis di kolom komentar yaa 😀

 

 

Share your thoughts