Bookish Reading #12: “Peter Pan” karya J. M. Barrie

Apa sih yang ada di pikiran kalian waktu denger nama Peter Pan? Neverland? Tinker Bell? Captain Hook? Atau mungkin mengingatkan kalian pada masa kecil? Kali ini di episode ke-12 Bookish Reading, kami membawa kalian masuk ke dalam cerita klasik karya J. M. Barrie.

Suatu malam, Wendy Darling beserta saudara-saudaranya terbang ke dunia penuh keajaiban bersama Peter Pan dan Tinker Bell. Di Neverland terdapat putri duyung, peri, bajak laut, dan penduduk asli Amerika. Di sana Wendy bertemu dengan para The Lost Boys. Mereka adalah Tootles, Nibs, Curly, The Twins, dan Slightly. Kelompok The Lost Boys diketuai oleh Peter sendiri. Peter menjadikan Wendy sebagai sosok ibu untuk kelompoknya. Mereka terlibat dalam petualangan yang seru, salah satunya adalah melawan Captain Hook.

J. M. Barrie terinspirasi menulis cerita Peter Pan dari pertemanannya bersama Sylvia Llewelyn Davies. Kalian juga dapat menonton film tentang pertemanan Barrie dan Davies dalam film Finding Neverland (2004), diperankan oleh Johnny Depp dan Kate Winslet.

Ini merupakan kali pertama Bookish Reading dengan konsep outdoor, semoga Bookish Journalers menikmati ya 😀

Share your thoughts