Ve Handojo Terus Berkembang dengan Karya Terbarunya Pemetik Bintang

Venerdi Handoyo yang juga dikenal dengan nama Ve Handojo ini sudah tidak asing lagi di dunia perfilman Indonesia. Ve Handojo merupakan penulis skenario film seperti Kuntilanak dan Rectoverso yang sudah berkecimpung di dunia ini sejak 2001. Tak hanya menulis skenario film, dirinya juga menulis artikel untuk majalah serta berkecimpung di dunia seni baik seni murni maupun yang komersial.

Dirinya terus berkembang dengan hal baru lainnya yakni merilis novel Pemetik Bintang yang telah resmi terbit pada 29 April 2019. Karya yang berupa isi pemikirannya mengenai suara-suara keberanian. Keberanian untuk mempertanyakan segala hal yang diterima begitu saja oleh masyarakat luas sebagai hal yang konvensional. Mempertanyakan ulang tradisi, budaya, kepercayaan, spritualitas, iman, keberanian menjadi diri sendiri dan menjadi apa adanya.

Rifat dan Nina ialah tokoh utama yang mewakili berbagai pertanyaan tersebut. Dengan isi cerita tentang upaya menyatukan dua jiwa yang rapuh untuk saling melengkapi. Sebuah novel yang akan membuat para pembacanya lengah oleh ceritanya. Lewat pertentangan norma Rifat dan Nina, penemuan kebahagiaan-kebahagiaan kecil dan keresahan akan hidup yang serba tanggung jawab. Mereka berdua sepakat untuk terus berpegangan tangan.

Dilansir dari Gramedia.com, melalui kisah Rifat dan Nina sang penulis ingin pembacanya memiliki interpretasinya masing-masing dari perjalanan yang dilalui oleh tokoh utama dalam Pemetik Bintang tersebut.

Pemetik Bintang terbitan dari Gramedia Pustaka Utama ini mendapatkan respon baik dari seorang penulis Dee Lestari. Dee Lestari mengatakan dirinya membaca buku ini dari awal sampai akhir tanpa jeda. Menurutnya Pemetik Bintang berhasil memikat dan mengikat perhatiannya dengan sesekali memancing tawa geli.

Ve Handojo bertutur dengan kepekaan, kejahilan serta keindahan yang menjadikan pengalaman Dee Lestari setelah membacanya menjadi terkesan akan Pemetik Bintang ini.

Jika Dee Lestari saja sudah membaca dan memberikan respon baik terhadap Pemetik Bintang, Bookish Journalers pasti ingin tahu kisah dibalik Rifat dan Nina juga dong? Yuk, segera miliki bukunya!

Penulis: Ayu Pratiwi

Editor: B. Romansha

Share your thoughts