Sudah Siap untuk Buku Kedua dari 4 Penulis Best Seller Ini?

Hampir dipenghabisan bulan Maret tahun 2019 nih. Buku apa aja yang telah selesai Bookish Journalers baca? Hmm… kalau masih banyak yang belum usai, segera selesaikan yuk. Karena akan ada kejutan di 2019 dari penulis Indonesia yang akan menerbitkan buku terbarunya. Dilansir dari editor GagasMedia, Ry Azzura, melalui media sosial Instagramnya, berikut 4 penulis yang telah dirangkum oleh tim Bookish Journal yang akan merilis karya terbarunya. Serta ada kilas balik mengenai buku terdahulu dari mereka sebagai pemicu rasa penasaran para penggemarnya akan buku selanjutnya.

  1. Bonaventura D. Genta
Bonaventura D. Genta

Berawal dari media sosial Youtube serta Twitter, Kisah Tanah Jawa telah membagikan mitos, tempat angker, dan kisah mistis yang dirangkum menjadi suatu cerita yang membuat para penggemar genre horor tak henti penasaran dengan cerita selanjutnya.

Kisah Tanah Jawa menyimpan banyak kisah misteri yang takkan habis diceritakan dalam semalam. Hal inilah yang diinginkan sang penulis Bonaventura D. Genta dengan mengajak pembaca membuka selubung mitos dan mistis yang selama ini hanya menjadi kasak-kusuk di masyarakat.

Kisah Tanah Jawa diterbitkan oleh GagasMedia pada tahun 2018 dan saat ini telah memasuki cetakan ke-4. Bagi yang penasaran akan kisah misteri selanjutnya, harus bersabar sambil membaca kembali buku pertamanya untuk menghilangkan rasa rindu akan buku ini.

2. Gita Savitri Devi

Gita Savitri Devi

Seorang vlogger dan influencer dari Indonesia yang tinggal di Jerman membagikan kisahnya dalam sebuah buku yang berjudul Rentang Kisah.

Berisikan tentang perjalanan Gita seorang perantau yang tinggal di Jerman. Lewat perjalanan ini yang mengubahnya menjadi mengenal diri sendiri, mengenal agama, dan memahami tujuannya berada di dunia.

“The purpose to live a happy life is to always be grateful and don’t forget the magic word: ikhlas, ikhlas, ikhlas.”

Quotes tersebut membawa buku terbitan tahun 2018 ini sudah memasuki cetakan ke-12. Diketahui Falcon Pictures juga akan mengangkat Rentang Kisah menjadi sebuah film. Kabarnya buku kedua Gita akan bercerita tentang pengalamannya yang menyentuh hati lewat perjalanan ke berbagai negara.


3. Geraldy Tan

Geraldy Tan

Sama seperti Gita, Geraldy Tan adalah penulis yang dikenal dari  media sosial Youtube dan juga Instagram. Buku pertama Geraldy yang berjudul yang berjudul Pengabdi Netijen berisikan tentang pengalamannya dari awal mula menjadi content creator hingga pengalaman absurd yang ia alami dalam hidupnya, serta pengalaman dibully semasa sekolah dan bagaimana caranya menggapai cita-cita.

Pengabdi Netijen yang terbit pada tahun 2018 memiliki gaya bahasa yang mudah dipahami, ringan, dan memiliki sense of humor yang tinggi. Geraldy mengemas bukunya dengan beberapa gambar-gambar karikatur yang menambah kekuatan dari setiap cerita.

Untuk buku kedua yang digarapnya ini diperkirakan akan hadir dalam waktu dekat. Tentu saja masih tentang kisah-kisah absurd yang ia alami.

4. Pandu Waskitha

Pandu Waskitha

Backpackertampan adalah nama lain dari seorang Pandu Waskitha yang telah merilis bukunya pada tahun 2016. Lewat perjalanannya backpacking ke 7 negara, salah satu yang paling dikenang ialah pada saat di Taj Mahal, India. Ia cuma bisa sampai di belakangnya saja karena kehabisan uang. Di buku yang berjudul Bucket List terbitan Bukune, ia menceritakan bagaimana caranya bertahan dalam perjalanan mengelilingi 7 negara dengan finansial yang seada-adanya.

Sedikit bocoran soal buku kedua Pandu, ia akan bercerita tentang pengalamannya meyakinkan diri untuk berhenti dari rutinitasnya dan memulai sesuatu hal yang baru.

Nah, dari ke-4 penulis di atas buku mana yang paling Bookish Journalers nantikan?

Jangan lupa cek di Grobmart, agar tidak ketinggalan buku-buku kedua dari karya-karya penulis favorit kalian ya!

Penulis: Ayu Pratiwi

Editor: B. Romansha

Share your thoughts