Slappy Siap Meneror Lagi di Goosebumps 2: Haunted Halloween

Halo Bookish Journalers! Slappy the Dummy sudah siap untuk meneror lagi lewat film sekuel dari Goosebumps (2015) yaitu Goosebumps 2: Haunted Halloween (2018). Film yang diadaptasi dari novel horor karya R. L. Stine ini bercerita tentang Slappy the Dummy yang kembali berulah dan ingin menghancurkan Halloween. Mengambil latar tempat di kota fiksi Wardenclyffe, dua orang sahabat bernama Sonny Quinn (Jeremy Ray Taylor) dan Sam Carter (Caleel Harris) secara tidak sengaja membangkitkan boneka ventriloquist Slappy. Sebelumnya Slappy dan monster-monster lainnya sudah terkunci dalam naskah Goosebumps yang R. L. Stine (Jack Black) tulis dan disimpan dalam peti. Namun karena Sonny dan Sam membuka kuncinya, Slappy bangkit kembali.

Sekilas tentang penulis buku Goosebumps, R. L. Stine dikenal sebagai penulis buku anak dan remaja dengan genre horor. Ia bahkan menuliskan bio dalam Twitternya seperti ini, “pekerjaanku: menakut-nakuti anak-anak.” Di tahun 2008 buku-buku yang ditulis oleh Stine sudah terjual lebih dari 400 juta eksemplar. Selain Goosebumps, beberapa serial novelnya yaitu Fear Street, Rotten School, The Nightmare Room, dan Mostly Ghostly. Stine sudah menulis ratusan cerita. Ia mulai menulis saat berusia 9 tahun ketika dirinya menemukan mesin tik tua di atap loteng rumahnya.

Film Goosebumps 2: Haunted Halloween (2018) mulai tayang di bioskop tanah air tanggal 12 Oktober 2018 lalu. Di film ini hadir lebih banyak monster dari film sebelumnya. Selain Slappy the Dummy, masih banyak monster-monster yang akan tampil di film ini. Diantaranya adalah si Manusia Salju yang Mengerikan dari buku The Abominable Snowman of Pasadena, Will Blake si manusia serigala dari buku The Werewolf of Fever Swamp, Patung Kurcaci dari buku Revenge of the Lawn Gnomes dan Planet of the Lawn Gnomes, Orang-orangan Sawah dari buku The Scarecrow Walks at Midnight, dan mumi-mumi dari buku The Curse of the Mummy’s Tomb.  

Sebelum nonton filmnya, Bookish Journalers bisa nonton trailernya di sini terlebih dahulu 🙂

 

Share your thoughts