Perspektif Penyihir Jahat dari Barat dalam Adaptasi Film Wicked

Idina Menzel sebagai Elphaba dalam broadway Wicked

 

Tokoh antagonis dari serial novel The Wonderful Wizard of Oz karya L. Frank Baum ini akhirnya mendapatkan film solo. Setelah beberapa kali terdengar desas-desusnya, akhirnya film Wicked dijadwalkan tayang pada 22 Desember 2021. Wicked kabarnya akan disutradarai oleh Stephen Daldry (The Reader) dan diproduseri oleh Marc Platt. Kabarnya film Wicked akan diadaptasi dari buku yang berjudul Wicked: The Life and Times of the Wicked Witch of the West karya Gregory Maguire.

Wicked juga merupakan sebuah pertunjukkan broadway. Broadway Wickedpertama kali ditampilkan tahun 2003 dan masih berlangsung hingga sekarang dan sudah memenangkan berbagai penghargaan. Salah satu aktris yang pernah memerankan Elphaba si penyihir hijau ini adalah Idina Menzel. Sayangnya untuk film Wicked, kita masih harus menunggu kabar resmi dari Universal tentang siapa yang akan berperan menjadi Elphaba dan Galinda.

Dalam broadway-nya, Wicked mengambil latar pada saat sebelum dan terus berlanjut ke masa saat Dorothy datang ke Oz. Ceritanya dinarasikan dari sudut pandang Elphaba si Penyihir Jahat dari Barat dan juga menyoroti hubungan pertemanan antara Elphaba dan Galinda (Glinda si Penyihir Baik). Namun kita masih harus bersabar karena film ini baru akan tayang dua tahun lagi.  

Share your thoughts