Maudy Ayunda: Sosok Muda, Inspiratif, Cerdas dan Bertalenta

#DearTomorrow karya Maudy Ayunda

Siapa yang tidak kenal dengan Maudy Ayunda? Rasanya semua anak muda dan orang tua tahu siapa perempuan muda ini. Beberapa waktu yang lalu Maudy Ayunda membagikan kabar yang membuat semua orang ikut berbahagia untuknya.

Melalui Instagram, Maudy Ayunda mengatakan bahwa dirinya diterima di Harvard University untuk bidang Master of Education. Hingga saat ini postingan itu sudah mendapatkan lebih dari 12 ribu komentar. Semua teman dan penggemar memberikan ucapan selamat serta rasa salut yang luar biasa.

Tapi itu tidak cukup, karena unggahan selanjutnya, Maudy juga mengatakan bahwa Ia diterima di Universitas Stanford untuk program MBA. Semua pengikutnya di Instagram berduyun-duyun kembali mengucapkan selamat.

Rasanya memang tidak salah kalau Maudy memang perempuan muda inspiratif yang berhasil dalam bidang karir dan pendidikan. Betapa tidak, sebelumnya Ia memang berhasil menyandang gelar Sarjana dari Oxford University untuk jurusan Philosophy, Politics, and Economic (PPE). Pendidikan yang sulit itu hanya ditempuh dalam waktu tiga tahun saja.

Setelah pulang dari pendidikan Sarjana tersebut ternyata Maudy memang tidak mau menyia-nyiakan waktu. Hal ini terbukti dari keterlibatan Maudy dalam dunia literasi. Ia meluncurkan buku pertamanya yang berjudul Dear Tomorrow di tahun 2018. Buku yang membagikan kisah hidup, pengalaman dan cita-citanya ini bahkan langsung menempati posisi best seller, bahkan saat bukunya masih dalam tahap pre-order.

Kemudian di tahun 2019 ini, kembali Maudy membuktikan kepiawaiannya dalam menulis. Namun berbeda dengan buku pertamanya, buku kedua ini khusus sebagai buku anak yang berjudul Kina and Her Fluffy Bunny. Kisah dalam buku ini ditulis dalam dua bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Nah ternyata Maudy memang sangat berbakat dalam beberapa bidang ya? Suaranya merdu saat menyanyi, aktingnya juga OK saat bermain film, bisa menciptakan lagu dan tentu saja Maudy memang cerdas. Perkara universitas mana yang dipilih oleh Maudy, admin mendukung deh untuk dua – duanya…

Penulis: Artrias Setiawan

Editor: B.C. Romansha



Share your thoughts